'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Tanah Datar mengadakan kegiatan pelatihan dengan tema "Mewujudkan Kader yang Sukses Menyonsong Nasyiatul Aisyiyah yang Brkemajuan"
13 September 2021 21:54 WIB | dibaca 174

Batusangkar, Minggu 12 September 2021, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Tanah Datar melakukan kegiatan Up Grade Diri dalam Berorganisasi. Adapun kegiatan ini tidak lepas dari Arahan Pimpinan Daerah Aisyiyah Tanah Datar, yang membidangi majelis pengkaderan ibu Hj Desvionarita M.M, dan peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 25 orang, terdiri dari PDNA Tanah Datar, NA Cabang dan Immaawati dari IMM Tanah Datar, pelaksanaan kegiatan sumber dana berasal dari bantuan PDA Tanah Datar.

Acara dibuka secara resmi oleh ketua PDA Tanah Datar H. Rusyda Rusli, M.Pd Dengan Hantaran kata, Nasyiatul Aisyiyah adalah putri Aisyiyah, Kau ibarat sekuntum padi yg sedang merekah. Perlu disiram dipupuk di Ayomi bisa menjadi buah. Simbol lambangmu padi kuning emas menyala. Pakailah filosofi ilmu nya semakin berisi semakin merunduk diri /akhlak mulia. Nasyiatul Aisyiyah dibentuk dg 3 pilar Pengkaderan Pilar amal usaha Pilar ortom, keluarga dan lingkungan Perlu ditempa..melalui pendidikan dan pelatihan Tujuan penguatan diri ideologi dan program Melalui wadah NA pintu gerbang menjadi kader Aisyiyah berkemajuan. "Kedepan...mari kita hijrah dan berjanji Tetap komitmen Istiqomah untuk berkontribusi Buatlah program2 yg menyentuh dan menunjukan jati diri Mudah-mudahan kegiatan lancar dan Allah berkahi Aamiin YRA... Ikutilah dengan fokus serius dan sepenuh hati. Sehingga ananda paham Tentang visi dan misi organisasi. Semoga ananda tambah cinta dan termotivasi, Untuk berjihad dan ber amal bakti".

Selanjutnya Pengarahan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah yg disampaikan oleh sekretaris PDM bapak Razimal SHI beliau berpesan "Pahami dulu tentang aoa itu Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai organisasi Islam amar makruf nahi Munkar. Buat program dan sampaikan dg terbuka insyaallah Muhammadiyah akan mendukung sepenuhnya. Nasyiatul Aisyiyah adalah kader muda organisasi Muhammadiyah/Aisyiyah sebagai pelanjut penerus dan penerima tongkat estafet Kepemimpinan".

Pesan yang diucapkan ketua PDA dan pencerahan dari PDM Tanah Datar di awal membuat Perseta semangat mengikuti kegiatan tersebut, apalagi di hadirkan pemateri yang luar biasa, yang mana pemateri pertama (Ibunda Hidayati Fitri, S.Ag,. M. Hum dengan materi Sejarah dan Perkembangan Nasyiatul Aisyiyah), pemateri kedua (Bapak Tarmizi, S. Pd. I,. MM dengan materi Upgrade Diri), pemateri ketiga (Bapak Deri Rizal, S.H.I,. MH dengan materi Kepemimpinan dan Keorganisasian).

Kesan dari peserta dalam kegiatan kali ini selain merajuk silahturahim kami dapat motivasi dan ide-ide yang luar biasa dari pematerinya, semoga bisa kami terapkan di organisasi yang kami ikuti.

Terakhir acara ditutup dengan pemberian sertifikat dari panitia ke peserta dan pemateri serta foto bersama. (RR)

Shared Post: