'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanah Datar Adakan Wisuda Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) Angkatan I
29 November 2021 15:11 WIB | dibaca 82

Batusangkar, Minggu 28 November 2021 Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanah Datar telah melaksanakan Wisuda Sekolah Wirausaha Aisyiyah Angakatan ke-1. Prosesi acara dimulai dari Laporan Ketua Pelaksana SWA Angkatan ke-1 oleh ibu Hidayati Fitri, S.Ag. M.Hum, beliau melaporkan bahwasanya kegiatan pembelajaran SWA dimulai dari bulan April-Juni 2021 dengan jumlah peserta SWA 24 orang yang mana 4 orang masing-masing utusan dari 5 PCA yang ada di Tanah Datar dan 4 orang dari umum. Sedangkan untuk pemateri berjumlah 5 orang dengan 3 kali pertemuan. Kendala yang di hadapi selama proses belajar adalah karena situasi Pandemi Covid-19, sehingga proses belajar diadakan secara online sebanyak 2 kali pertemuan.

Selajutnya hataran kata dari Ketua PDA Tanah Datar ibu Dra. Hj. Rusyda Rusli, M.Pd, beliau mengucapkan terimakasih kepada pengurus SWA yang telah melaksanakan kegiatan SWA walaupun ditengah kendala Covid-19 yang belum mereda, tapi tetap berkomitmen dan amanah dengan prinsip/motto: "Man Jadda wa jadda" serta terima kasih kepada pemateri yang telah memberikan ilmu dan keterampilan untuk menjadi wirausaha/enterpreneur yang sukses. untuk kedepannya program Aisyiyah Tanah Datar akan tetap melaksanakan SWA Angkatan ke-2 dengan merekrut tenaga muda seperti Nasyiatul Aisyiyah (NA), guru-guru yang mengajar di amal usaha Aisyiyah. Kader itu tidak bisa muncul dan datang tiba-tiba tapi harus dipersiapkan melalui kelurga pendidikan dan amal usaha harus ter uji terpilih dan terpilah. Melalui SWA salah satu program untuk mencetak kader Aisyiyah yang mandiri dan mapan, jadilah kader Aisyiyah yang berkemajuan! tutur beliua.

Sambutan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah juga menjadi rangakaian acara wisuda SWA angkatan ke-1, yang di hadiri oleh bapak Hariyadi, beliau menyampaikan terimakasih atas tamu undangan yang hadir ibu-ibu dari PWA Sumbar, Pemateri SWA, Pimpinan Daerah Aisyiyah Tanah Datar serta para peserta SWA Angakatan ke-1. "Basamo mangko Manjadi" penutup sambutan dari beliau.

Selanjutnya Lounching SWA Angakatan ke-2 oleh ibu  Hj. Yusmawati BA dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah (SWA) Sumatera Barat. Beliau mengatakan semoga SWA Angkatan ke-2 lebih baik dari angkatan ke-1 hendaknya, karena orang yang hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan hari esok lebih baik dari hari ini adalah orang-orang yang beruntung. Kemudian Acara Wisuda Sekolah Wirausaha Aisyiyah Angakatan ke-1 dibuka langsung oleh ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat yaitu ibu Siti Hadjir Samik, S.Sos.

Acara Wisuda Sekolah Wirausaha Aisyiyah Angakatan ke-1 berlangsung dengan lancar dengan pemberian Sertifikat kepada peserta dan ditutup dengan pemberian piagam kepada pemateri SWA Angkatan ke-1 serta foto bersama, Sholat Zhuhur berjamaah, dan Makan siang bersama. (RR)

Shared Post: